Selasa, 10 September 2013

Virus yang menyebabkan terganggunya koneksi internet : Virus Alureon



Virus Alureon

Serangan virus kembali menghantui para pengguna komputer, dampak yang ditimbulkan pun tak tanggung – tanggung, terlebih bagi anda yang sehari – hari hampir tak lepas dari penggunaan internet. Ya, virus ini akan membuat komputer anda terputus dari koneksi internet.

 Virus ini bernama Alureon, menyerang dengan cara mengganti Domain Name System (DNS) komputer yang terjangkiti, seketika jaringan internet komputer tersebut akan terputus. Sebetulnya Alueron telah ada sejak tahun lalu, menginfeksi ratusan ribu komputer di seluruh dunia, mencuri data pribadi dan keuangan korbannya.



FBI pun menyikapi hal ini dengan serius, menyiapkan safety net dan me-routing komputer yang terinfeksi melalui server mereka untuk menghentikan spoof attack. Namun server pengaman ini akan dimatikan pada besok Senin, dan komputer mereka yang masih terjangkit Alureon akan kehilangan koneksi internet tanpa peringatan. Mereka harus menghubungi penyedia layanan masing – masing untuk membantu menghapus malware dan menghubungkan kembali ke Internet.

 Seperti dikutip dari dailymail.co.uk, seorang agen FBI Tom Grasso mengatakan

"Penyedia layanan internet telah siap menghadapi masalah ini dan mempunyai rencana untuk membantu pelanggan mereka. Perusahaan mengirim notifikasi yang diposting di situsnya, perusahaan akan memberi tahu apakah ada masalah dengan Internet pelanggan."

 Facebook dan Google juga telah membuat pesan peringatan, jika komputer yang digunakan ternyata terjangkiti virus Alueron. Pengguna Facebook akan mendapat pesan yang mengatakan, “Komputer atau jaringan anda mungkin terinfeksi. Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan ini”. Pengguna Google pun demikian, ditampilkan dibagian atas halaman pencarian.


 Untuk memastikan komputer anda tidak terinfeksi, anda dapat mengunjungi situs yang dikelola oleh FBI, dcwg.org

Sumber : dailymail.co.uk

0 komentar:

Posting Komentar